Monday, August 4, 2014

Pemberian ASI yang Beku

Pemberian ASI yang Beku

Jika ingin memberikan ASI yang sudah dibekukan di dalam freezer maka sebaiknya ASI dicairkan terlebih dahulu di kulkas untuk kemudian langsung diberikan pada bayi Anda atau paling tidak ASI harus diberikan dalam 24 jam.
Jika bayi tidak suka minum ASI yang dingin maka Anda dapat menghangatkannya dengan meletakkan wadah penyimpan ASI di bawah air hangat yang mengalir atau di dalam mangkuk berisi air hangat. Setelah penghangatan, goyanglah  wadah ASI dengan putaran perlahan agar kandungan ASI merata. Jangan mengocok dengan keras.  Jangan menghangatkan ASI di dalam microwave karena dapat merusak kandungan nutrisi susu. Selain itu karena pemanasan cairan oleh microwave biasanya tidak merata maka dapat terjadi ada bagian ASI yang terlalu panas yang dapat melukai bayi.
Jika ASI yang sudah dicairkan dan dihangatkan tidak habis, maka sisa ASI harus dibuang. Jangan membekukan atau menghangatkan kembali ASI. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](JF)
jessica florenciaDitulis oleh:
dr. Jessica Florencia
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

No comments:

Post a Comment